Mircosoft Memperkenalkan Generasi Konsol Baru Yang Disebut Project Scarlett

Project Scarlett Xbox
Project Scarlett Xbox

Microsoft akhirnya memamerkan Konsol Game Xbox terbarunya yang mempunyai kode “Project Scarlett” yang direncanakan akan dijual mulai musim liburan 2020 mendatang.

Raksasa teknologi itu mengumumkan pada hari minggu bahwa Project Scarlett disebut Microsoft akan menjadi 4 kali lebih kuat dari penerus sebelumnya Xbox One S dan hadir dengan lebih banyak memori, resolusi lebih tinggi dan grafik yang lebih tinggi.

“Konsol Game harus dibangun dan dioptimalkan untuk 1 hal, dan hanya 1 hal yaitu untuk bermain,” kata Phil Spencer, Wakil Presiden Eksekutif Game di Microsoft, pada acara hari Minggu.

“Ribuan Game di dalam 4 generasi konsol akan diperlihatkan dan dimainkan dengan baik di Project Scarlett,” kata Microsoft.

Pengumuman ini datang menjelang konferensi video game E3 2019 yang akan dimulai. Sony yang membuat PlayStation 4 yang merubakan Rival Xbox One S, Sony mengumumkan sebelumnya bahwa mereka tidak akan menghadiri konferensi Video Game E3 2019, ini adalah pertama kalinya didalam sejarah acara Sony absen di E3 Video Game.

Microsoft mengatakan bahwa konsol baru akan diluncurkan dengan game “Halo Infinite.” Ia juga mengumumkan Controller Xbox yg menggunakan Bluetooth yang bisa bertahan selama 40 jam.

Konsol ini akan menggunakan chip buatan AMD. Hal ini disebut di E3 Video Game 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat

Project Scarlett diklaim mampu menampilkan Video Game dengan frame rate mencapai 120 fps dan mempunyai resolusi 8K. Lalu memorinya disebut Microsoft akan menggunakan SSD yang jauh lebih kencang dari Hardisk biasa.

Perilisan akan konsol ini akan bersamaan dengan game kebanggaan Microsoft, yaitu Halo Infinite.

Halo Infinite
Halo Infinite Xbox E3

Microsoft mengatakan juga bahwa Project Scarlett dapat memainkan game game dari 4 generasi Xbox sebelumnya.

Project Scarlett

Video Game E3 2019 akan menghadirkan Developer – Developer game seperti EA, Ubisoft, Square Enix, Dll. Debut ini akan memperlihatkan game – game dengan generasi dan grafik yang lebih tinggi dari sebelumnya dan konsol generasi terbaru, Electronic Entertainment Expo 2019 akan dimulai tanggal Selasa 11 Juni 2019 –  Kamis 13 Juni 2019.

Sumber

Leave a Reply